Selamat Datang

Selamat Datang

Selasa, 17 April 2012

Cyber Bullying

Teman-teman pernah di ancam lewat facebook? Di sindir dengan tweet ataupun status facebook? Di teror dengan sms yang cukup membuat kalian tidak bisa tidur? Atau lebih parah lagi, foto kita di edit buruk oleh seseorang dan di unggah di facebook? Jika 'ya', maka kalian bisa disebut korban "cyber bullying". Cyber bullying adalah tindak kekerasan melalui alat-alat teknologi maupun jejaring sosial.
Cyber bullying makin marak dengan berkembangnya teknologi jaman sekarang.
Ini nih yang namanya Cyber Bullying
 
Faktor adanya cyber bullying antara lain:
-Konflik di dunia nyata.
-Tulisan-tulisan di dunia maya yang mengundang amarah.
-Kurang paham dalam peraturan menggunakan teknologi. Contohnya, saat si A menulis status di facebook dengan maksud menyindir. Tiba-tiba si B merasa tersinggung padahal si A belum tentu menyindirnya. Akibat itu, terjadilah sindir menyindir antara A dan B.

Untuk menghindari kejadian yang seperti ini, lebih baik ajak dia ngomong baik-baik. Masalahnya apa, dan bagaimana jalan keluarnya. YANG PASTI jangan menyelesaikan masalah dengan urat..! ;)

Selain itu hindari kata-kata mengundang amarah dalam menulis status atau tweet. Contohnya: "Dasar an*ing loe! Udah tadi nabrak gue. Kagak ada minta maaf lagi". INGAT..! Jejaring sosial itu luas. Lebih baik tulis yang positif aja. Dengan ini kita di cap anak baik-baik. :)

Nah, yang lebih instan lagi ni.. Blokir orang yang mem-bully kalian.

Saya-pun pernah menjadi korban cyber bullying. Akibat dari kelalaian saya dalam menulis status di facebook. Saya-pun disindir habis-habisan *nangis darah*. Tapi, biarin aja.. Yang pasti saya ngga marah ataupun balas nyindir. Karena hal itu dapat membuat masalah semakin besar.
Say No To Cyber Bullying..! :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar